9 Guru MTsN Kota Cimahi Ikuti Touring Sepeda Motor

Sabtu-Minggu (19-20/8) kemarin, 9 (sembilan) guru MTs Negeri Kota Cimahi mengikuti kegiatan touring sepeda motor. Touring sepeda motor tersebut start di halaman MTs Negeri Kota Cimahi pada hari sabtu pukul 08.00 WIB dan tiba di Pantai Sayang Helang sekitar pukul 15.30 WIB.

Kesembilan guru yang mengikuti touring terdiri dari Drs. Asep Faizal Fitri, M.Pd, Dedi Hidayat, S.Sen, Amin, S.Pd, Muhamad Bayu, S.Ag, Drs. Deden Haedar, Saeful Munawar, S.Pd, Dede Solihin, S.Pd., M.M.Pd, Ade Pawaz, S.Pd.I, dan tak ketinggalan guru baru Deni Kurniawan As’ari.

Touring kali ini mengunjungi 3 (tiga) lokasi. Pertama, Pantai Sayang Heulang, sebuah pantai yang terletak di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut. Kedua, Pantai Ranca Buaya, tempat wisata pantai yang berada di kecamatan Caringin. Jarak untuk mencapai pantai ini dari pusat kota Kabupaten Garut sekitar kurang lebih 90 KM atau dengan perjalanan darat membutuhkan waktu sekitar 4 jam perjalanan. Lokasi ketiga adalah Pangalengan yang terletak di sebelah selatan Kota Bandung, dan terkenal dengan objek wisata, seperti Situ Cileunca, perkebunan teh dan kolam pemandian air panas Cibolang.

Alhamdulillah kegiatan touring berjalan dengan lancar dan sukses. Semua lokasi tujuan dapat terkunjungi. Peserta touring menginap pada malam minggu di Pantai Sayang Heulang dengan menyewa satu buah rumah pinggir pantai.

“Kebersamaan yang kompak menambah semangat touring dengan tujuan Sayang Helang, Ranca Buaya, dan Pangalengan,” ujar Dedi Hidayat, S.Sen selaku salah satu guru yang selama ini aktif mengikuti touring.

Deni Kurniawan As’ari, guru baru yang mengikuti kegiatan touring mengaku senang dengan kegiatan ini. “Saya senang bisa mengikuti touring,” papar guru PPKn tersebut.