Drama Komedi Iringi Pelepasan Kelas 9

Berbagai penampilan kesenian ditunjukkan siswa/i MTs Negeri Majenang pada acara Pelepasan Kelas IX yang digelar di halaman madrasah, Selasa (24/5) kemarin. Ratusan orang tua/wali siswa kelas IX begitu semangat menyaksikan acara tahunan itu. Mereka duduk di kursi yang telah disediakan panitia di bawah tratag yang cukup luas.

Sejumlah kesenian yang ditampilkan di antaranya seni hadrah, senandung asmaul husna, paduan suara, tari gambyong, tari jaipong, tari soyong dan qosidah. Tidak ketingdalan penampilan drama komedi. Drama yang ditampilkan berjudul “Siswa Jadul”. Drama tersebut menceritakan bagaimana seorang siswa dari ibukota bersekolah di madrasah yang berusaha menjadi lebih baik. Pemeran utamanya Fathurahman, siswa kelas 8D yang memang piawai bermain drama. Saat penampilan drama para siswa kelas 7, 8 dan 9 dibuat tertawa. Mereka begitu asyik menikmati lawakan dan candaan dari Fathurahman dan kawan-kawan. Selain itu ada pula pidato bahasa Arab, pidato bahasa Inggris, dan pidato bahasa Jawa. Bahkan pembawa acara yang dibawakan oleh Sekar dan Isma menggunakan dua bahasa yaitu bahasa Inggris dan Jawa.

“Pelepasan Siswa Kelas IX tahun ini lebih berwarna karena kita menampilkan berbagai kreativitas siswa yang selama ini ikut kegiatan ekstrakurikuler,” ujar Kepala MTs, H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd. Selain itu, pada moment kali ini diisi dengan pemberian zakat kepada siswa/i SD/MI dan MTs.

“Melalui acara ini, secara resmi kami menyerahkan kembali putra/i kelas IX kepada orang tua. Tugas kami mendidik selama tiga tahun di MTs Negeri Majenang sudah selesai. Tugas orang tua selanjutnya meneruskan pendidikan anak-anak ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” paparnya.

Hadir dalam kegiatan pelepasan pengawas madrasah Kankemenag Cilacap, Sekretaris Camat Majenag, Kepala Desa Pahonjean, Komite MTs, para kepala SD/MI, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tidak ketinggalan kru SMK Diponegoro yang ikut melakukan pengambilan gambar dan video dengan peralatan yang cukup canggih.

Acara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB baru berakhir pada pukul 12.40 WIB.

1 Comment

Comments are closed.