Mengenal Mohamad Fariz Azhar

Lahir dari keluarga sederhana dan pekerja keras membuat Farid menjadi sosok yang mandiri. Pembawaannya yang tenang dan sikapnya yang baik menjadikan ia begitu disenangi oleh teman-temannya. Ya, Mohamad Farid Azhar, nama lengkap siswa kelas 8A MTs Negeri Majenang.

Farid lahir di Tangerang, Banten pada 28 September 2001. Ayahnya Mairan berprofesi sebagai pedagang keliling dan ibunya Supriyanti, seorang ibu rumah tangga. Saat ini Farid tinggal bersama keluarga kecilnya di Jalan Cigolat No. 21 RT 04/03, Desa Sindangsari, Majenang, Cilacap atau rumahnya berdekatan dengan GOR Majenang.

Lulusan SD Negeri Sindangsari 01 ini memiliki cita-cita yang mulia. “Kalau sudah besar nanti, saya ingin menjadi guru agama. Semoga cita-cita saya ini dapat terwujud,” ungkap Wakil Ketua Kelas 8A itu dengan suara lirih. Saat ditanya alasannya, ia menuturkan bahwa menjadi guru agama memiliki kesempatan untuk berdakwah dan menjadi penerang bagi masyarakat. Baginya hidup yang hanya sekali harus berarti dengan memberi kemanfaatan kepada orang lain.

Siswa Sarat Prestasi
Farid memiliki hobi melukis dan menggambar. Rupanya hobinya itu yang mengantarkan dirinya meraih Juara 1 Lomba Melukis tingkat Kecamatan Majenang tahun 2012. Begitu pula prestasi akademiknya cukup membanggakan, pada tahun 2013 berhasil meraih dua kejuaraan yaitu sebagai Juara Harapan 1 Lomba Olimpiade Sains Nasional Mapel IPA tingkat Kecamatan Majenang dan Lomba Siswa Berprestasi tingkat Kecamatan Majenang. Pada tahun 2014 berhasil meraih Juara 3 Lomba Kaligrafi tingkat Kecamatan Majenang dan peringkat 1 paralel kelas 7 MTs Negeri Majenang.

“Ada dua pengalaman hidup yang paling menyenangkan bagi saya. Pertama, saat memancing bersama dengan ayah tercinta dan kedua, saat mengikuti karnaval HUT RI ke-70. Saat itu saya berperan sebagai seorang petani,” ungkapnya. Dua pengalaman itulah yang begitu berkesan baginya yang pada 28 September nanti genap menginjak usia 14 tahun.

Saat ini ia aktif menjadi Ketua di eskur jurnalistik dan bersama temannya ikut di dewan penggalang Pramuka MTs Negeri Majenang.

Selamat berjuang Farid. Sukses selalu untuk Farid. Semoga cita-citamu tercapai.

***