Siswaku Meraih Uang dari Bupati Cilacap

Nuril dan Wijhatun, siswi kelas 8C MTs Negeri Manjenag, Sabtu lalu (20/3) ketiban rezeki tak terduga. Saat mau mengikuti Jalan Sehat di Taman Majenag, keduanya mendapat uang masing-masing sebesar Rp 100.000,- dari Bupati Cilacap, H. Tatto Suwarto Pamudji. Keduanya tidak menyangka akan mendapat uang sebesar itu telebih dari orang nomor satu di Kabupaten Cilacap.

Sebelum jalan sehat dimulai pembawa acara mengadakan kuis yang langsung dipandu oleh Bupati cilacap. Pertanyaan yang diajukan Bupati yang asli Majenang tersebut adalah,”Apa saja 4 (empat) pilar pembangunan Bangga Mbangun Desa yang sedang digagas Pemerintah Cilacap saat ini?” Mendengar pertanyaan tersebut, Nuril dan Wijhatun begitu antusias dan langsung maju ke panggung. Ada 5 siswa semuanya yang naik ke panggung termasuk peserta jalan sehat dari instansi lan.

Nuril yang saat di kelas selalu belangganan rengking satu kemudian menjawab dengan tegas pilar pertama adalah pendidikan. Wijhatun kemudian menyusuli dengan jawaban kedua yaitu kesehatan. Jawaban keduanya benar dan akhirnya mereka mendapat hadiah uang sebesar Rp 200.000,-

Saya ikut bersyukut dan merasa senang sekali.