Meriahnya Pelepasan Siswa Kelas IX

Sebanyak 57 siswa yatim dan 4 siswa dari keluarga tidak mampu menerima santunan dari para pendidik dan tenaga kependidikan MTs Negeri Majenang.

Penyerahan santunan dilakukan secara simbolis oleh Camat Majenang, Drs. Sadmoko Danardono, M.Si dalam acara Pelepasan Kelas IX dan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di halaman MTs, Senin (1/6).

Kepala MTs Negeri Majenang,  H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd mengatakan pemberian santunan dimaksudkan untuk melatih para pendidik dan tenaga kependidikan untuk menebar kasih sayang. “Santunan ini sebagai wujud kasih sayang kepada siswa tidak mampu sekaligus dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Cilacap yang ke-159,” ujarnya.

 

Ketua Panitia Santunan, Jaelani, S.Pd berikan dana santunan kepada sebagian siswa

Sementara itu, ketua panitia santunan,  Jaelani, S.Pd didampingi anggotanya, Nurul Mukaromah, S.Pd dan Nurholis, S.Ag menjelaskan, jumlah penerima santunan sebanyak 61 siswa. Dana santunan untuk masing-masing siswa ada dua macam, ada yang mendapat Rp. 100.000 dan Rp. 57.000.

“Adapun rinciannya terdiri dari 57 siswa yatim piatu, dan 4 siswa dari keluarga tidak mampu. Semoga santunan ini bermanfaat,” terangnya.