Emilia Terpilih Menjadi Guru Model

Emilia, S.Pd, guru Bahasa Indonesia MTs Negeri Majenang terpilih jadi guru model. Ia diberi kesempatan selama 30 menit untuk menampilkan kebolehannya mengajar di hadapan para pesertaIn Service 2 yang merupakan para guru SMP 10 mapel se-Majenang sebanyak 100 orang. KegiatanIn Service 2 sendiri dilaksanakan di aula SMP Negeri 2 Majenang, Selasa (18/11). Sebelumnya telah dilaksanakan On service 1 di sekolahnya masing-masing yang diamati oleh pendamping. Emilia dinilai sebagai guru sasaran yang baik penampilannya saat on 2.

isteri Lilo Nur Holil dan ibu dari Apriza Pradita ini lahir di Cilacap, pada 20 Juni 1990. Kesehariannya  mengajar mapel Bahasa Indonesia. Ia merupakan lulusan Universitas Galuh, Ciamis, tahun 2011. Pembawaannya kalem dan ramah. Salah satu kemampuannya menulis puisi dan karya puisinya pernah dimuat di mading MTs Negeri Majenang. Selain itu saat kuliah sempat menulis beberapa puisi dan sempat akan dibukukan. Selain menulis puisi ia juga mampu menulis cerpen, terutama mengenai kehidupan.

Wanita muda berkacamata yang suka membaca tersebut tampil bersemangat. Materinya tentang eksposisi disampaikannya cukup jelas dengan menampilkan video pidato Bung Tomo. Selain itu dibuat lintingan kecil dari kertas yang isinya ada puisi, novel, cerpen dan lainnya.

Selain Emilia,  tampil pula Dwi Raharja Ningsih, S.Pd, guru matematika SMP Negeri 2 Majenang. Acara in 2 dimulai pukul 08.00 WIB. Tampil sebagai narasumber, pengawas SMP Disdikpora, Drs. A. Muslimin, M.MPd. Dalam in 2 ini selain materi yang disampaikan mengenai penilaian raport, ekstrakurikuler pramuka, revisi RPP dan persiapan On 2.