MTsN Majenang Panen Penghargaan

Kegiatan upacara bendera, Senin (4/6) kemarin terasa lebih semarak. Selepas kegiatan upacara, Okah Imtikhanah, S.Pd. selaku Wakil Kepala Kesiswaan mengumumkan bahwa selama bulan Mei 2012, MTs Negeri Majenang berhasil menggondol 6 piala sekaligus. Keenam piala tersebut diperoleh siswa dan guru MTs Negeri Majenang dalam rangkaian lomba, peringatan hardiknas tingkat Kecamatan Majenang tahun 2012. Berbagai piala itu diserahkan oleh siswa dan guru kepada Kepala MTs Negeri Majenang, H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd seusai upacara disaksikan para siswa dan guru karyawan MTs Negeri Majenang.

Para siswa yang meraih kejuaraan berasal dari dua cabang yang dilombakan yakni MTQ dan olahraga. Dalam cabang MTQ, Asyhari Anggara berhasil meraih juara 1 Lomba Tartilil Qur’an. Sedangkan Della Nur Hidayah dan Eko Pujianto, masing-masing meraih juara 3 Lomba Hifdzil Qur’an untuk kategori pelajar puteri dan putera. Mereka bertiga berhasil meraih prestasi dibawah bimbingan Muntasyir, S.Ag dan Nurul Mukaromah, S.Ag.

Pada bidang olahraga tim volley ball puteri meraih juara 3 dalam kategori lomba pelajar puteri tingkat SMP/MTs Se-Majenang. Begitu pula Destiati Nur Imani berhasil menjadi juara 3 dalam lomba bulutangkis. Saring, S.Pd. dan Fani Derrmawan, A.ma merupakan guru olahraga yang melatih tim volley dan Destiati.

Guru Tak Ketinggalan Raih Juara
Di samping siswa, guru MTs Negeri Majenang tak ketinggalan mengukir prestasi. Dalam lomba tenis meja doble putra antarguru dan karyawan di lingkungan pemerintah kecamatan Majenang, Drs. Muttasir yang berpasangan dengan Darto, S.Ag/ meraih juara 3. Mereka harus puas mendapat nomor tiga setelah dalam final mengalami kekalahan melawan camat Majenang, H. Tasimin, SE., MM yang berpasangan dengan Wondo. “Permainan pak camat sangat bagus, sehingga sulit untuk dikalahkan,” tutur Muttasir yang juga Wakil Kepala Kurikulum tersebut.

Sedangkan Darto. S.Ag yang kesehariannya mengampu mapel bahasa Arab menilai bahwa capaian prestasinya cukup membanggakan karena yang mengikuti turnamen tenis meja tersebut berasal dari berbagai instansi pemerintahan di kecamatan Majenang. Mulai para guru SD-SLTA sampai karyawan di berbagai instansi. “Saya akui kemampuan pak camat dalam permainan tenis mejanya mantap dan lihai,” ungkapnya. Pengakuan jujur Darto tersebut menarik karena pada dua tahun yang lalu, dia pernah menjadi juara 1 lomba tenis meja antarguru di lingkungan kemenag se-Brebes.