Apresiasi Positif dari Pimpinan Karena Menulis

Alhamdulillah, dua tulisan saya di Suara Merdeka yang berjudul “Kreasi Siswa pada Acara Pelepasan” dan “Siswa MTsN Majenang Lolos Tes Insan Cendekia” mendapat apresiasi positif dari Kepala Madrasah. Dalam rapat dinas, Sabtu (4/5) lalu, beliau menyampaikan ucapan terima kasih karena telah ikut mensosialisasikan MTs kepada masyarakat.

Ya, a blessing in disguise nampaknya itulah yang saya alami. Saya menulis karena memang hoby saja. Tidak ada tujuan untuk mendapat apresiasi apapun dari atasan. Rupanya benar sebuah ungkapan bahwa sekecil apapun yang kita lakukan akan memberi dampak positif bagi kita sendiri. Saya merasakan ini dalam banyak hal. Boleh jadi sesuatu dilakukan awalnya dirasa kurang/tidak berarti namun sesungguhnya itu bermakna.

Saya berkomitmen untuk tetap menulis dan terus menulis. Tidak peduli apakah tulisan itu bagus atau tidak. Biarlah hobi saya menulis itu tetap saya lakukan. Sampai kapan pun dan bahkan untuk selamanya. Menulis bagi saya memiliki makna luar biasa. Ketika saya menghadapi masalah besar dalam hidup ini maka saya menulis. Hasilnya sebagian besar masalah itu dapat terselesaikan. Menulis tidak melulu harus dinilai dengan materi atau uang. Ada aspek lain yang bagi saya demikian penting dan berharga.