Ujian Nasional dan Peserta Berkursi Roda

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) Majenang berlangsung lancar dan sukses. Alhamdulillah semua siswa kelas IX yang berjumlah 206 siswa dapat mengikutinya dari awal hingga akhir.

Kepala MTs Negeri Majenang, H. Moch. Makhrus, S.Pd., M.Pd. mengatakan secara umum kegiatan UN di MTs Negeri Majenang dan KKM  MTs Majenang berjalan lancar. “Sempat ada beberapa peristiwa kecil pada hari pertama. Misal ada LJUN yang agak rusak. Masih ada beberapa pengawas yang bingung karena sistem UN tahun ini mengalami perubahan terutama dengan adanya lima paket soal,” paparnya. Secara keseluruhan semua berjalan dengan baik dan tidak masalah yang berararti. Semua tentu berkat dukungan dari semua pihak baik panitia, pengawas, siswa maupun komite madrasah.

Alhamdulilah, pada hari pertama ujian Kepala Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Drs. H. Mughni Labib, M.Si. berkenan melakukan pemantauan secara langsung di MTs Negeri Majenang. Beliau merasa bangga bahwa secara umum kegiatan UN di MTs Negeri Majenang berjalan lancar. “Mohon terus dipertahankan penyelenggaraan kegiatan UN tahun ini. Semoga siswa’i MTs Negeri Majenang dapat lulus semua,” ungkapnya. Selanjutnya Kakankemenag yang belum setahun menjabat itu berkenan meninjau lokasi UN yang didampingi pihak panitia.

Ada hal menarik pada UN tahun ini di MTS Negeri Majenang. Asari, siswa kelas IX E harus mengikuti ujian nasional dengan bantuan kursi roda karena tiga sehari menjelang ujian dia mengalami musibah tabrakan motor. Semangat dan daya juang siswa asli Pahonjean itu patut diacungi jempol. Walau harus menggunakan kursi roda sembari merasakan sakitnya kaki yang patah, dia tetap mengikuti ujian dari awal hingga akhir.

Tentunya sebuah perjuangan yang luar biasa dan patut dicontoh. Semoga membuahkan hasil yang maksimal. Keep spirit ya!