IDI Santuni Siswa Yatim

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Majenang dibawah kepemimpinan drg. Fitoyo memberikan santunan kepada 17 siswa yatim/piatu MTS Negeri Majenang. Santunan berupa peralatan sekolah meliputi buku, tas, penghapus, ballpoint, dan kaos kaki.

Menurut Ibu Jamilatun Munawaroh, S.Pd. selaku wakahumas, santunan tersebut rutin diberikan setiap tahun oleh IDI kepada sekolah/MTs yang ada di Majenang. “Alhamdulillah, siswa MTs Negeri Majenang rutin mendapat santunan ini,” ungkap Bu Jamilatun yang juga guru BK itu.

Tujuan santunan untuk berbagi kebahagiaan dari para dokter yang tergabung dalam wadah Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kepada anak yatim/piatu yang masih bersekolah.

Mochamad Fajar Maulid, siswa kelas 7 D yang telah menjadi anak yatim sejak tiga tahun lalu mengatakan sangat senang dengan santunan ini, “Saya bersyukur dan bahagia mendapat bantuan peralatan sekolah ini karena membantu meringankan beban ibu saya. Peralatan ini dapat saya gunakan untuk keperluan sekolah di kelas 8 nanti,” tuturnya.

Rasulullah saw. bersabda, “Saya yang menanggung (memelihara) anak yatim dengan baik ada di surga bagaikan ini, seraya Beliau memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah dan Beliau rentangkan kedua kaki jarinya itu” (H.R. Bukhari).

***