HUT KORPRI ke-40 Tingkat Kecamatan Majenang

Puncak peringatan HUT ke-40 Korpri tingkat Kecamatan Majenang digelar melalui upacara bendera di Alun-alun Majenang, Selasa (29/11) pagi. Kegiatan upacara berlangsung khidmat, terlihat dengan pelaksanaan upacara yang diikuti dengan penuh semangat dan antusias.

Nampak para peserta terdiri dari berbagai unsur PNS dari instansi di kecamatan Majenang. Tidak ketinggalan peserta upacara dihadiri oleh siswa/i dari mulai SD sampai SLTA. Termasuk grup marchingband SMA N 1 Majenang.

Bertindak selaku pembina upacara, H. Tasimin, SE., M.M. selaku Ketua KORPRI Kecamatan Majenang. Dalam sambutannya, Tasimin, yang juga Camat Majenang membacakan amanat Bupati Cilacap.

Dalam amanat tersebut diungkapkan bahwa ada tiga kunci utama yang sangat penting untuk dijalankan para anggota KORPRI. Pertama, meningkatkan pembinaan jiwa KORPRI dalam ke-bhineka-an. Kedua, memperkokoh persatuan dan kesatuan, dan ketiga, mendukung keberhasilan pelaksanaan birokrasi.

“Tingkatkan profesionalisme dan kompetensi sebagai aparatur negara, sikapi secara responsif dan konstruktif berbagai kritik dari masyarakat, wujudkan tata pemerintahan yang baik dan laksanakan tugas pengabdian dengan penuh tanggungjawab,” ujarnya.

Selepas upacara, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dan kegiatan donor darah yang diikuti oleh para PNS di lingkungan Kecamatan Majenang.