Seminar Nasional: Model Pembelajaran Inovatif di Era Global

Ikatan Sarjana Pendidikan Indonesia (ISPI) Cabang Banyumas bekerja sama dengan MGMP IPS SMK Kabupaten Banyumas menggelar Seminar Nasional Pendidikan dengan tema “Model Pembelajaran Inovatif di Era Global” di Gedung BPD Purwokerto.

Pembicara seminar yaitu Prof. Dr. H. Fuad Abdul Hamied, MA, Ph.D (Guru Besar UPI dan Deputi Menko Kesra RI), Dr. Tanto Sukardi, M.Hum.(Direktur Pasca Sarjana UMP) dan Sopyan Maolana Kosasih, S.Pd. (Instruktur Nasional dari Bogor).

Kegiatan seminar dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan bertujuan untukl memfasilitasi para guru dan pengajar pada umumnya tentang model-model pembelajaran inovatif di era globalisasi. Para guru sekarang dituntut untuk mampu menyajikan pembelajaran yang menarik dan menyenangkan bagi para siswa.

Kegiatan ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah sertfifikasi guru dan sosialisasi BSE (Buku Sekolah Elektronik) kepada masyarakat.

Acara seminar dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas yang mewakili Bupati Banyumas. Peserta seminar terdiri dari para guru, dosen, pengawas, kepala sekolah dan umum di lingkungan Barlingmascakeb.

Sumber : Radar Banyumas