Seputar Pelaksnaan UTS Gasal MTs Negeri Majenang 2011-2012

Usai sudah kegiatan Ulangan Tengah Semester (UTS) Gasal Tahun Pelajaran 2011-2012. UTS yang digelar selama satu minggu mulai Senin hingga Sabtu (03 – 08 Oktober 2011) berjalan cukup lancar.

Para peserta UTS sebanyak 616 siswa nampak antusias mengikuti kegiatan dan berusaha untuk meraih prestasi gemilang. Kegiatan UTS yang telah direncanakan jauh hari sebelumnya itu diawali dengan rapat dinas dpada hari Sabtu, 24 September 2011 dan dilanjutkan persiapan oleh panitia untuk menata segala administrasi yang diperlukan. Saya yang turut menjadi panitia ikut sibuk sejenak.

Berdasarkan hasil evaluasi panitia dan Kamad dapat dikatakan bahwa secara umum kegiatan UTS berjalan cukup baik dan lancar, namun masih ada beberapa yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan.

“Dimohon ke depan, panitia lebih mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik agar kegiatan lebih maksimal,” ungkap Kepala Madrasah, Bapak H. Makhrus, S.Pd., M.Pd kepada panitia di ruang kerjanya.

Setelah selesai UTS, tiba saatnya para guru sibuk mengoreksi hasil pekerjaan siswa untuk dilaporkan kepada para orang tua siswa.

“Bapak dan ibu guru wajib melaporkan hasil nilai siswa, selanjutnya para wali kelas menyampaikannya kepada para orang tua siswa sebagai bentuk pertangungjawaban pihak madrasah,” ujar Pak Kamad.