Cara Mudah Menjadi Guru Penulis

Pak Hery Nugroho—Wasekum Agupena Jateng—- mengirim email mengabarkan bahwa bukunya yang terbaru telah terbit. Buku itu diberi judul Cara Mudah Menjadi Guru Penulis.

“Banyak guru menganggap menulis adalah sulit. Dalam pikirannya terasa ada batu besar yang membebani untuk menulis. Ketika mau menulis, bingung harus memulai dengan kata apa. Meskipun sudah ikut pelatihan menulis berkali-kali, tetap saja menulis dianggap hal yang susah,” demikian ungkap guru PAI SMP N 9 Semarang itu.

Masih menurut Hery, akibat ketidakmampuan guru menulis, banyak guru di Indonesia terganjal kenaikan golongan dari IVa ke IVb. Padahal mulai tahun 2013, syarat kenaikan golongan guru dari IIIb ke IIIc.

“Bisa dibayangkan, bagaimana jadinya kalau kebijakan tersebut benar-benar diberlakukan?” ujarnya.

Manfaat
Lantas manfaat apa yang akan diperoleh para pembaca ketika membaca buku ini? Hery yang alumnus MAN 1 Demak itu memaparkan bahwasannya buku yang diterbitkan Dahara Prize Semarang menjawab langsung bahwa menulis bagi guru bukanlah yang sulit. Kelebihan buku ini, berangkat dari pengalaman penulis sebagai guru sekaligus penulis. Selain itu, penjelasan dalam buku ini disesuaikan dengan dunia guru. Sehingga, buku ini lebih mudah dipahami dan dipraktikkan bagi guru-guru maupun calon guru di Indonesia.

Nah, kepada teman-teman yang ingin memantapkan untuk menjadi guru penulis, tak ada salahnya untuk membeli dan membaca buku tersebut.

Selamat berbelanja di toko buku terdekat.