Deni Tetap Pimpin Agupena Jateng

Monday, 13 June 2011 (14:26) | 927 views

SEMARANG – Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Jateng, Minggu (4/7) di SMP 7 Semarang, memilih Deni Kurniawan As’ari kembali memimpin organisasi ini untuk periode 2010-2013.

Peserta dari pengurus wilayah dan cabang se-Jateng tetap mempercayakan amanah kepada dia, karena tenaga dan pikirannya masih dibutuhkan untuk pengembangan Agupena ke depan. Apalagi dalam setahun kepemimpinannya, Agupena Jateng dinilai oleh Pengurus Pusat lebih baik dari provinsi lain.

Terkait dipercayanya Deni menjadi sekretaris umum pusat, Wahono, utusan Agupena Purwodadi tidak mempermasalahkan rangkap jabatan tersebut. Apalagi dalam AD/ART tidak melarang rangkap jabatan.
Bahkan hal itu bisa menyinergikan program pusat dengan di Jateng. Hal senada juga diungkapkan Budi Wahyono, Ketua Agupenapena Kota Semarang, “Saya kira kepemimpinan Pak Deni perlu dilanjutkan sampai satu periode, sedangkan sekarang kan baru satu tahun.”
Program kerja Kegiatan tersebut juga membahas program kerja ke depan, di antaranya penerbitan majalah untuk guru sebagai media mengasah kemampuan menulis. “Ini penting, karena dari jumlah guru di Jateng, hanya 10 persen yang bisa menulis. Hal ini juga terjadi di tingkat nasional,” terang Hery Nugroho, ketua panitia. (hdq-16)

Tulisan lain yang berkaitan:

img Workshop Sehari NULIS NOVEL Bersama H. AHMAD TOHARI (9 July 2011, 948 views)